Ulasan Permainan Poseidon
Ulasan Game Poseidon

Ulasan Permainan Poseidon – Permainan Poseidon, perluasan resmi untuk permainan Zeus: Master of Olympus dari Impressions Games, menambahkan banyak hal, atau bisa dikatakan menambahkan sedikit, tergantung pada sudut pandang Anda. Petualangan baru memang banyak, dan seperti pada permainan pertama, jumlah jam yang disarankan untuk bermain tidak sebanding dengan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu petualangan. Terdapat 46 episode baru yang setidaknya memakan waktu sekitar 70 jam bermain, dan akan membuat Anda sibuk untuk waktu yang cukup lama, jika Anda menyukai permainan pembangun kota. Namun, tentu saja Anda menyukainya, karena Anda telah membeli permainan aslinya.

Ulasan Permainan Poseidon Secara Umum

Namun, dalam hal menciptakan terobosan baru atau merancang strategi baru, perluasan ini tidak melakukan keduanya. Ini masih merupakan permainan yang sama, hanya dengan nama-nama baru untuk hal-hal yang sudah ada sebelumnya. Misalnya, podium dan gymnasium telah hilang, tetapi digantikan oleh bibliotheca, universitas, dan laboratorium. Yang berfungsi dengan cara yang hampir sama dengan versi sebelumnya. Bagi beberapa orang, hal ini mungkin dianggap positif, tetapi saya berharap ada sesuatu tambahan yang dapat membenarkan pembelian saya.

Ulasan Permainan Poseidon
Ulasan Permainan Poseidon Secara Umum

Ceritanya sekali lagi dalam gaya yang sama dengan aslinya, yaitu kombinasi mitos yang benar (meskipun ini adalah oksimoron, tetapi agaknya berarti mitos yang resmi atau tercatat dalam naskah kuno yang nyata) dan kesalahan. Saya harus mengakui bahwa kesalahan tersebut bagus, dan menambah volume serta melancarkan cerita dengan ritme yang masuk akal, sehingga Anda tidak membangun kota dengan sia-sia.

Di sini, Anda meninggalkan dunia Yunani kuno dan membangun kota legendaris Atlantis dari awal. Salah satu hal yang saya sukai adalah bahwa tanah di mana Anda membangun Atlantis sama persis seperti yang dikatakan Plato, yaitu serangkaian cincin konsentris. Mereka memperluas mitos Atlantis, dan melalui serangkaian petualangan yang akan Anda lakukan, Anda akan mendirikan koloni sejauh Amerika Tengah, dan berdagang dengan suku Maya. Anda akan bertemu dengan peradaban Yunani kuno yang telah Anda bangun dalam permainan aslinya, dan bahkan berperang melawan mereka. Ceritanya menarik hingga akhir, dan akan membuat Anda sibuk.

Namun, Anda akan segera menyadari bahwa Atlantis sangat MIRIP dengan Yunani kuno, kecuali atap rumahnya memiliki pembaruan cat baru—mereka berwarna hijau daripada merah seperti dalam permainan aslinya. Selain itu, sepertinya semua orang puas dengan gaya perumahan Yunani.

Perubahan yang sedikit sebenarnya tidak benar-benar ”mengubah” apa pun, mereka hanya menambahkan grafis baru untuk hal yang sudah ada sebelumnya. Contoh yang saya berikan sebelumnya adalah dengan podium dan gymnasium. Nah, ada juga sumber makanan baru, di Atlantis Anda dapat menanam jeruk dan memelihara ternak untuk daging. Kekurangan dalam Zeus masih ada—Anda dapat memberi makan warga lapar dengan gandum selama seratus tahun dan mereka tidak akan pernah memperhatikan apa pun. Industri baru melibatkan penambangan marmer hitam dan bijih merah yang disebut orichalc, yang digunakan untuk bangunan-bangunan baru. Bangunan baru tersebut adalah piramida dan galangan kapal fregat.

Karena Atlantis adalah negara kepulauan dan penduduknya berlayar, ada penekanan lebih pada membangun angkatan laut daripada sebelumnya. Piramida adalah bangunan yang membutuhkan banyak marmer dan sejumlah orichalc, dan mereka secara signifikan meningkatkan kualitas sekitarnya. Terkadang membangun piramida menjadi tujuan untuk menyelesaikan suatu episode. Menara sekarang menyemburkan api ketika Anda memiliki orichalc, tetapi saya tidak pernah menggunakannya dalam permainan aslinya.

Ada pahlawan dan dewa baru. Hera, yang merupakan dewa Yunani besar yang terlewatkan dalam permainan pertama, ada di sini, dan entah mengapa mereka menambahkan Atlas sebagai dewa baru padahal semua orang tahu bahwa dalam mitologi Yunani dia tidak termasuk dewa. Keduanya memiliki tempat ibadah yang membutuhkan bahan baru, dan Poseidon memiliki tempat ibadah baru, bahkan sebuah tempat ibadah yang sangat besar. Saya tidak ingat apakah lebih besar dari milik Zeus, tetapi pasti sangat besar dan memerlukan waktu lama untuk diselesaikan. Ada dua pahlawan baru, yaitu Bellerophon dan Atalanta, serta empat monster baru yang dapat merusak kota kesayangan Anda, yaitu Sphinx, Echidna, Chimera, dan Harpy.

Baca juga:

Ulasan Permainan Poseidon: Game Petualangan Seru!

Ulasan Permainan Ancient Fortunes: Poseidon Megaways

Ulasan Permainan Hoard of Poseidon

Ulasan Permainan Poseidon: Grafik Permainan

Ulasan Permainan Poseidon
Ulasan Permainan Poseidon: Grafik Permainan

Grafis dan suara seharusnya tidak diulas dalam jenis permainan seperti ini, tetapi saya akan melakukannya. Grafisnya sama dengan permainan pertama. Suaranya juga sama, dengan orang-orang yang berbicara ketika Anda mengklik kanan pada mereka. Suara mengganggu namun lucu dari narator masih ada, jadi Anda tidak perlu khawatir akan melewatkan itu.

For the scores:

  • Graphics – 8
  • Sound – 8
  • Story – 9
  • Gameplay – 9
  • Lifespan – 9

Baca juga:

10 Jenis Mitologi Dunia yang Paling Populer, Ada Mesir Kuno Juga!

Mitologi Yunani: 50+ Karakter Mitologi Yunani yang Menakjubkan

Penutup

Secara keseluruhan, saya akan merekomendasikan Anda untuk membelinya jika Anda sudah memiliki yang asli. Jika Anda belum memiliki yang asli, maka belilah yang asli dan ini! Ini sangat bagus.